Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Mahasiswa Program Studi PIAUD Sabet Juara 1 Lomba Alat Permainan Edukatif Tingkat Kabupaten

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto, pada tanggal 16 Maret 2022- Sebuah prestasi membanggakan diraih oleh Sri Sugiarti mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Alat Permainan Edukatif tingkat Kabupaten. Lomba yang diadakan oleh Panitia Ajang Kreatifitas Raudhatul Athfal (AKIRA) KKG IGRA Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas bertujuan untuk mendorong kreativitas dan inovasi dalam menciptakan alat permainan yang dapat mendukung proses pembelajaran anak-anak.

Mahasiswa yang berhasil meraih prestasi ini adalah Sri Sugiarti, mahasiswa semester dua Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto. Ia mengajukan alat permainan edukatif yang berjudul “Box Belatung: Box belajar dan berhitung.” Alat permainan yang dirancang oleh Sri Sugiarti ini memiliki tujuan untuk mengembangkan keterampilan kognitif, kreativitas, dan pemecahan masalah anak-anak usia dini. Box Belatung ini menggabungkan unsur gambar, dan teks, serta dilengkapi dengan instruksi yang intuitif sehingga anak-anak dapat belajar sambil bermain dengan menyusun media yang ada di dalam box, selain itu keunggulan dari alat permainan yang dibuat yakni terbuat dari bahan bekas.

Koordinator Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Musyafa Ali, M.Pd, mengucapkan selamat kepada saudari Sri Sugiarti atas prestasinya tersebut. “Kami bangga dengan keberhasilan ananda dalam meraih juara pertama dalam Lomba Alat Permainan Edukatif tingkat kabupaten. Prestasi ini mencerminkan komitmen Program Studi dalam menghasilkan lulusan yang kreatif, inovatif, dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam dunia pendidikan anak-anak.”

Keberhasilan Sri Sugiarti dalam Lomba Alat Permainan Edukatif tingkat kabupaten ini menunjukkan bahwa mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini memiliki potensi besar dalam menciptakan solusi kreatif dan efektif dalam dunia pendidikan. Diharapkan, alat permainan edukatif yang dikembangkan oleh Sri Sugiarti dapat membantu meningkatkan minat belajar dan perkembangan anak-anak usia dini, serta memberikan kontribusi yang signifikan dalam dunia pendidikan di kabupaten Banyumas dan sekitarnya.

admin

admin

You may also like