Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto Sukses Menyelenggarakan Webinar Kolaborasi Program Studi PIAUD ke 2

Purwokerto, 17 Juli 2023 – Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto, melalui Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Agama Islam, berhasil menyelenggarakan webinar kolaborasi dengan tema “Menilik Kembali Hak dan Perlindungan Anak Usia Dini Sektor Keluarga, Sekolah, dan Masyarakat.” Acara webinar ini berhasil menarik perhatian banyak peserta dari kalangan akademisi, praktisi, dan para pemerhati pendidikan anak usia dini.

Webinar yang digelar secara daring ini bertujuan untuk mendiskusikan dan membahas isu-isu terkini serta solusi inovatif dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di tengah perubahan era digital yang semakin pesat. Para narasumber yang dihadirkan adalah para ahli pendidikan anak usia dini dan akademisi dalam bidang ini. Narasumber webinar ke-2 yakni Wahyu Purwasih, M.Pd. selaku Dosen prodi PIAUD dari Universitas Islam Negeri Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, Inayatul Lathifah, M.Pd. selaku Dosen prodi PIAUD Universitas Nahdlatul Ulama Al-Ghazali Cilacap, Musyafa Ali, M.Pd, selaku dosen prodi PAIUD Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto.
Dalam sambutannya, Dr. Naeli Rosyidah, S.S., M.Hum., Dekan Fakultas Agama Islam UNU Purwokerto, menyatakan rasa syukur dan kebanggaannya atas suksesnya acara webinar kolaborasi ini. Ia menyampaikan, “Webinar ini menjadi salah satu wujud komitmen kami untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam dunia pendidikan, khususnya di bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Era digital membawa tantangan baru, dan melalui platform seperti ini, kami dapat saling bertukar ide dan pengetahuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi generasi penerus bangsa.”

Webinar ini juga menjadi momen berharga bagi mahasiswa Program Studi PIAUD UNU Purwokerto untuk dapat bertemu dengan praktisi dan akademisi terkemuka di bidangnya. Selain itu, mereka juga memiliki kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan para narasumber, sehingga dapat menambah wawasan dan pemahaman dalam pengembangan diri sebagai calon pendidik anak usia dini yang profesional dan kompeten.
Webinar kolaborasi Program Studi PIAUD Fakultas Agama Islam UNU Purwokerto ini menjadi bukti nyata komitmen universitas dalam berperan aktif dan berkontribusi dalam pengembangan pendidikan anak usia dini di Indonesia. Melalui pertemuan ini, diharapkan akan lahir gagasan-gagasan segar dan strategi inovatif untuk meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini demi mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan zaman.

admin

admin

You may also like