Pendidikan Islam Anak Usia Dini

PELATIHAN JURNAL UNTUK MAHASISWA MAGISTER PIAUD UIN PROF. K. H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO BERSAMA DOSEN PIAUD UNU PURWOKERTO

Purwokerto, 9 Desember 2023 – Dalam rangka tindak lanjut kerjasama antara Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto dan Pascasarjana UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, seorang dosen dari UNU Purwokerto telah menjadi narasumber dalam kegiatan pelatihan jurnal yang diselenggarakan di Pascasarjana UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Kegiatan pelatihan jurnal ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi akademis dan publikasi ilmiah di kalangan mahasiswa Pascasarjana Program Studi PIAUD UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Dengan dukungan dari UNU Purwokerto, diharapkan para peserta dapat mengembangkan keterampilan penulisan ilmiah dan kontribusi mereka dalam dunia akademis.

Dosen yang menjadi narasumber berasal dari Program Studi PIAUD UNU Purwokerto, yaitu Musyafa Ali M.Pd dan Nur Hafidz, selaku dosen dan pengelola jurnal. Dalam sesi pelatihan, Musyafa Ali, M.Pd membahas berbagai aspek terkait penulisan jurnal, mulai dari perencanaan penelitian hingga proses publikasi. Ia juga berbagi pengalaman dan tips praktis yang dapat membantu para peserta dalam menavigasi dunia publikasi ilmiah. Sedangkan Nur Hafidz, M.Pd, berbagi terkait penggunaan manajemen referensi khususnya penggunaan Mendeley.

Kerjasama antara UNU Purwokerto dan Pascasarjana UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto telah memberikan manfaat yang positif bagi kedua belah pihak. Selain saling mendukung dalam pengembangan kurikulum dan peningkatan mutu pendidikan, kerjasama ini juga menghasilkan kegiatan kolaboratif seperti pelatihan ini yang memberikan nilai tambah bagi mahasiswa dan dosen. Kegiatan pelatihan jurnal ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi antara peserta dengan narasumber, menciptakan suasana interaktif dan saling bertukar pengetahuan. Diharapkan bahwa hasil dari kegiatan ini dapat memberikan dorongan positif dalam peningkatan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah di Pascasarjana UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto Purwokerto, khususnya Magister PIAUD.

admin

admin

You may also like