Pendidikan Islam Anak Usia Dini

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PIAUD) UNU PURWOKERTO TERIMA MAHASISWA FIELD STUDY DARI UIN PROF. KIAI HAJI SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO

Purwokerto, 27 November 2023 – Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto, dengan gembira menyambut kedatangan sejumlah mahasiswa pascasarjana dari Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto, yang mengikuti program Field Study di kampus UNU Purwokerto. Kunjungan mahasiswa pascasarjana dari UIN Prof. Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto ini merupakan bagian dari upaya untuk memperluas wawasan dan pengalaman mereka dalam konteks pendidikan anak usia dini. Para mahasiswa pascasarjana ini akan terlibat dalam kegiatan praktik lapangan, diskusi interaktif, dan observasi langsung di lingkungan PIAUD UNU Purwokerto.

Dekan Fakultas Agama Islam UNU Purwokerto, Dr. Naeli Rosyidah, S.S., M.Hum, menyambut hangat kedatangan para mahasiswa pascasarjana. “Kami sangat senang dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan mahasiswa dari UIN Prof. Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto. Semoga kunjungan mereka dapat memberikan tambahan wawasan yang bermanfaat dalam mengembangkan keahlian di bidang Pendidikan Anak Usia Dini.” Ketua Program Studi PIAUD UNU Purwokerto, Musyafa Ali, M.Pd., menambahkan, “Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa pascasarjana UIN, tetapi juga merupakan kesempatan bagi mahasiswa PIAUD UNU untuk belajar dan mendapatkan perspektif baru dalam pengembangan pendidikan anak usia dini.”

Selama kegiatan Field Study nantinya mahasiswa Pascasarjana akan diberikan kesempatan untuk mengajar mahasiswa S1 Program Studi PIAUD UNU Purwokerto. Selain itu mereka akan terlibat dalam aktivitas lapangan, seperti pengamatan di kelas-kelas PIAUD, partisipasi dalam kegiatan kreativitas anak usia dini, dan berbagai diskusi terkait isu-isu terkini dalam pendidikan anak. Program ini diharapkan dapat mempererat kerjasama antara dua institusi pendidikan tinggi dan memberikan kontribusi positif pada perkembangan ilmu pendidikan anak usia dini di Indonesia.

admin

admin

You may also like