Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Program Studi PIAUD Menggelar Perkuliahan Bersama Praktisi untuk Tingkatkan Keterampilan Mahasiswa

Dalam upaya terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas wawasan mahasiswa, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto baru-baru ini menggelar perkuliahan bersama praktisi. Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Perkuliahan bersama ini merupakan bagian dari upaya Program Studi PIAUD untuk menjembatani teori dan praktik dalam pendidikan anak usia dini. Dengan mengundang praktisi yang telah berkiprah dalam dunia pendidikan anak, mahasiswa diharapkan dapat mendapatkan wawasan yang lebih mendalam dan relevan terkait perkembangan terkini dalam bidang tersebut.

Praktisi yang diundang dalam acara tersebut adalah Ibu Siti Khasiro S.Pd.I, seorang pendongeng sekaligus guru RA dan juga Catur Menik Wijayanti, S.Pd. AUD praktisi kurikulum sekaligus Kepala Sekolah TK dengan pengalaman lebih dari 15 tahun. Dalam presentasinya, Ibu Siti Khasiro S.Pd.I berbagi pengalaman praktis, tren terkini, serta tantangan dalam mengelola kegiatan mendongneg dan mengembangkan metode mendongeng yang efektif bagi anak usia dini. Sedangkan Ibu Catur Menik Wijayanti, S.Pd. AUD. berbagi pengalaman praktis, tren terkini, serta tantangan dalam mengelola kegiatan belajar dan mengembangkan kurikulum yang efektif bagi anak usia dini
Selain itu, acara ini juga melibatkan sesi tanya jawab interaktif, di mana mahasiswa dapat berdiskusi langsung dengan praktisi. Pertukaran gagasan antara mahasiswa dan praktisi diharapkan dapat memberikan perspektif yang berharga dan memperkaya pemahaman mahasiswa terkait realitas lapangan kerja di dunia pendidikan anak usia dini. Para mahasiswa memberikan respons positif terhadap inisiatif ini, merasa terinspirasi dan lebih siap menghadapi tantangan dunia nyata setelah mendengarkan pengalaman langsung dari praktisi berpengalaman. Program Studi PIAUD berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan semacam ini guna memastikan mahasiswanya memiliki pemahaman yang holistik dan keterampilan yang relevan dalam menghadapi dinamika dunia pendidikan anak usia dini.

admin

admin

You may also like