Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Program Studi PIAUD Sukses Selenggarakan Workshop Mendongeng

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto sukses menyelenggarakan Workshop Mendongeng bersama praktisi dongeng yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa program studi PIAUD. Acara dimulai pukul 08-00 sampai pukul 12.00 WIB, tujuan dari workshop tersebut yakni untuk meningkatkan keterampilan dan pemahaman peserta terkait seni menulis cerita dan mendongeng dalam konteks pendidikan anak usia dini. Selain itu, kegiatan workshop ini dilakukan sebagai pemantapan akhir dari perkuliahan Seni Bercerita dan Mendongeng Anak Usia Dini.Dengan antusiasme tinggi, peserta workshop diajak untuk mendalami berbagai teknik dan strategi mulai dari menulis cerita yang baik hingga praktik mendongeng yang dapat diaplikasikan dalam proses pembelajaran anak usia dini. Workshop ini diisi oleh Ibu Cesilia Prawening, M.Pd. selaku praktisi cerita anak dan Ibu Siti Khasiroh selaku praktisi mendongeng dan pendidikan anak, dalam kegiatan tersebut, kedua pemateri berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka dalam mengembangkan keterampilan bercerita dan mendongeng yang kreatif dan edukatif.

Selama sesi workshop, peserta aktif terlibat dalam berbagai kegiatan praktek mendongeng, termasuk menyusun cerita, memainkan peran, dan menggunakan media visual untuk menarik perhatian anak-anak. Para peserta juga diajak untuk berkolaborasi dalam membuat buku cerita sederhana yang dapat digunakan sebagai sumber belajar di kelas. Acara ditutup dengan penampilan kelompok mahasiswa PIAUD yang mempraktikkan keterampilan mendongeng yang telah mereka pelajari selama workshop. Para peserta dan narasumber memberikan apresiasi tinggi atas kreativitas dan dedikasi mahasiswa dalam mengaplikasikan konsep mendongeng dalam situasi nyata.
Dengan suksesnya workshop mendongeng ini, Program Studi PIAUD membuktikan keterlibatan dan komitmennya dalam memajukan dunia pendidikan anak usia dini melalui pengembangan keterampilan dan pengetahuan para pendidik.

admin

admin

You may also like